Panduan Terbukti Untuk Pemasaran Afiliasi yang Sukses di Tiktok pada tahun 2022

Meskipun sudah ada selama beberapa tahun, TikTok masih merupakan platform media sosial yang relatif baru. Meskipun masih muda, dengan cepat menjadi salah satu platform paling populer dengan pengguna dari segala usia. Ini menjadikannya alat pemasaran yang ideal untuk bisnis dari semua ukuran. Tetapi pemasaran afiliasi TikTok bisa sulit untuk dinavigasi- terutama jika Anda tidak terbiasa dengan aplikasinya.

Dalam posting ini, kami akan memberi Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang pemasaran afiliasi TikTok. Kami akan membahas cara menyiapkan akun Anda untuk pemasaran, jenis konten apa yang berkinerja terbaik di TikTok, dan cara melacak kesuksesan Anda. Jadi, baik Anda baru memulai atau sedang mencari cara untuk meningkatkan kampanye Anda saat ini, baca terus!

Pengantar TikTok & Pemasaran Afiliasi:

Seperti yang kami sebutkan, TikTok masih merupakan platform media sosial yang relatif baru. Ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 dan sejak itu meledak dalam popularitas. Pada tahun 2019, TikTok adalah aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia- dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Jadi apa yang membuat TikTok begitu populer?

Pertama, TikTok sangat visual. Ini adalah platform video berdurasi pendek, yang berarti sebagian besar konten di TikTok berbentuk video. Ini menjadikannya platform yang ideal untuk bisnis yang ingin memamerkan produk atau layanan mereka dengan cara yang kreatif dan menarik.

Alasan lain TikTok sangat populer adalah karena sangat mudah digunakan. Siapa pun dapat mengambil aplikasi dan mulai membuat konten- Anda tidak memerlukan keahlian atau pengalaman khusus. Ini menjadikannya platform yang ideal untuk bisnis dari semua ukuran, dari bisnis kecil hingga perusahaan besar.

Terakhir, TikTok memiliki basis pengguna yang sangat beragam. Ini populer dengan pengguna dari segala usia, yang berarti bahwa bisnis dapat menjangkau berbagai pelanggan potensial.

Mengapa Menggunakan TikTok dalam Kampanye Pemasaran Afiliasi:

TikTok adalah platform hebat untuk pemasaran afiliasi karena sangat visual. Jika Anda tidak terbiasa, pemasaran afiliasi adalah jenis pemasaran online di mana bisnis mempromosikan produk atau layanan dengan imbalan komisi penjualan. Jadi, jika Anda mempromosikan produk di TikTok dan seseorang membelinya melalui tautan Anda, Anda akan mendapat komisi.

Alasan TikTok sangat bagus untuk pemasaran afiliasi adalah karena TikTok memungkinkan Anda untuk memamerkan produk dengan cara yang kreatif dan menarik. Anda dapat memfilmkan diri Anda sendiri menggunakan produk, atau melakukan demonstrasi kreatif tentang cara kerjanya. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat orang tertarik pada produk dan meningkatkan kemungkinan mereka akan membelinya.

Gunakan video orang lain dan edit:

Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, jangan khawatir! Tidak perlu menemukan kembali roda. Anda dapat menggunakan video orang lain sebagai inspirasi untuk konten Anda sendiri. Pastikan untuk memberikan kredit kepada pembuat asli di kotak deskripsi.

Untuk menemukan video yang akan digunakan, mulailah dengan mencari tagar populer yang terkait dengan produk afiliasi Anda. Misalnya, jika Anda mempromosikan produk kecantikan, Anda dapat menelusuri hashtag seperti #beautytips atau #makeuptutorials.

Setelah Anda menemukan beberapa video yang Anda suka, unduh dan buka di aplikasi pengeditan video. Dari sana, Anda dapat mengedit video untuk menjadikannya milik Anda. Setelah Anda memiliki daftar, dapatkan URL mereka dan unduh Video Menggunakan Alat Pihak Ketiga Seperti SnapTik atau SssTikTok.

Mulai posting konten yang akan menarik audiens yang Anda inginkan:

Sekarang setelah Anda tahu sedikit tentang TikTok dan pemasaran afiliasi, saatnya untuk mulai membuat konten! Saat Anda membuat konten untuk akun TikTok Anda, ada beberapa hal yang perlu diingat.

Pertama, pastikan konten Anda kreatif dan menarik. Ingat, orang-orang di TikTok mencari hiburan, jadi konten yang membosankan atau promosi tidak akan berkinerja baik. Sebaliknya, fokuslah untuk membuat konten yang lucu, kreatif, atau mendidik.

Kedua, pastikan konten Anda relevan dengan produk afiliasi Anda. Jika Anda mempromosikan produk kecantikan, misalnya, video TikTok Anda harus berisi tentang tips atau tutorial kecantikan. Ini akan membantu orang menghubungkan video Anda ke produk dan meningkatkan kemungkinan mereka akan membelinya.

Terakhir, pastikan untuk menyertakan ajakan bertindak dalam video Anda. Beri tahu orang-orang untuk mengeklik tautan afiliasi Anda di kotak deskripsi, atau menyertakan tautan di video Anda. Ini akan memudahkan orang untuk menemukan produk afiliasi Anda dan membelinya.